Sabtu, 01 Oktober 2011

Daftar Klub Peserta ISL dan Jadwal Kompetisi Indonesian Super League 2011/2012

Jadwal Kompetisi Liga Super Indonesia LSI 2011/2012.

Usai rapat Komite Ekeskutif yang dilakukan Jumat (16/9) di Hotel Crowne, Jakarta, PSSI tetap menargetkan kompetisi profesional level satu bakal dimulai 8 Oktober 2011.

"Target kami tetap tidak berubah, 8 Oktober kompetisi sudah akan dimulai," tegas Toni Aprilliani, anggote Komite Eksekutif PSSI yang merupakan wakil Ketua Komite Kompetisi.

Daftar Klub Peserta LSI dan Jadwal Kompetisi Liga Super Indonesia 2011/2012Masalahnya, ada kemungkinan pada 8 Oktober proses verifikasi AFC terhadap klub calon peserta kompetisi belum selesai. Perwakilan AFC baru akan datang dan memverfikasi pada 26 September. Proses verifikasi itu diperkirakan akan memakan waktu tiga minggu agen bola.

"Kalau memang verifikasi belum selesai pada 8 Oktober, solusinya adalah membuka kompetisi dengan pertandingan antara dua klub yang sudah pasti lolos verifikasi. Setelah itu pertandingan lain akan menunggu verifikasi selesai. Kami berharap klub sudah siap sebelum 14 November," lanjut Toni.

Setelah rapat terakhir itu, PSSI memutuskan kompetisi tetap digelar satu wilayah. Pesertanya diprioritaskan adalah 14 klub yang musim lalu bermain di agen bola ISL dan emapt klub promosi dari Devisi Utama.

Berikut Daftar Klub Peserta Kompetisi Profesional Level Satu 2011/2012:
  1. Persipura Jayapura
  2. Arema Malang
  3. Persija Jakarta
  4. Srwijaya FC
  5. Persisam Samarinda
  6. Persib Bandung
  7. Persiwa Wamena
  8. Persela Lamongan
  9. Persiba Balikpapan
  10. PSPS Pekanbaru
  11. Pelita Jaya
  12. Deltras Sidoarjo
  13. Persijap Jepara
  14. Persiba Bantul
  15. Persiraja Banda Aceh
  16. Mitra Kukar
  17. Persidafon Dafonsoro

Ket: 18 klub diatas masih akan diverifikasi lagi. Jika ada yang tidak lolos maka tempatnya akan digantikan oleh klub dari Divisi Utama.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan